Menjadi Caleg 2019 Butuh Niat Yang Kuat

Menjadi Caleg 2019 Butuh Niat Yang Kuat
Medan - Menjadi Caleg 2019 butuh niat yang kuat. Niat yang setulus-tulusnya, niat yang sebenar-benar niat. Kekuatan niat akan menjadi ruh bagi kerja-kerja untuk mengkampanyekan diri yang akan dilakukan berhari-hari nantinya. Kalau hanya sekedar ikut-ikutan dan tes nasib, pasti akan gagal.

Sebab, yang akan kita hadapi adalah orang-perorang, yang memiliki pikiran, punya hati nurani dan perasaan, memiliki penilaian yang ditentukannya sendiri, bahkan orang-perorang yang sudah profesional dengan berbagai latar belakang dan usia yang beragam.

Kalau seorang Caleg tidak punya niat yang kuat, baru dua atau tiga kali melakukan kampanye, Saya yakini dirinya akan lemah dan minder. Baru mengikuti dua atau tiga kegiatan dialog dan perdebatan dengan Rakyat yang akan memilihnya, akhirnya memilih apatis, kalah dan malas untuk berdialog kembali.

Maka itu, dengan niat yang kuat, berdoa kepada Allah SWT, meminta kekuatan untuk dimudahkan mengemban Amanah menjadi Caleg 2019 dengan keyakinan bahwa kita harus menang dengan didukung Rakyat. Ini akan memengaruhi perjuangan kita. Sehingga kita tidak cepat lelah, pantang menyerah, selalu sabar dengan cacian, sindiran dan kritikan.

Satu lagi, dengan niat yang kuat, kita terhindar dari “kemarok politik,” ikut-ikutan tren. Sehingga kita bisa mengukur kekuatan yang kita miliki, melihat kenyataan apa adanya, menyusun strategi yang realistis dan mendapat dukungan keluarga. [syf]

1 komentar: